HerE yOU Not OnLY gET hAVinG fuN BuT aLSo GEt KnoWLedGE
PERHATIAN
SELURUH CONTENT DI BLOG INI DAPAT MENYEBABKAN KETAGIHAN, SERANGAN KEBAHAGIAN, BERSENANG-SENANG DAN GANGGUAN TANGAN UNTUK MENG-KLIK DAN MENG-KLIK

Minggu, 13 November 2011

NUSANTARA ONLINE, GAME DENGAN ATMOSFER INDONESIA

ds36a0cq.jpg (500×380)Bagi remaja di Indonesia mendengar kata game online sudah tidak asing lagi. Dewasa ini kita semua telah di suguhkan berbagai pilihan game online dengan genre yang mereka usung masing-masing. Mulai dari tema adventure sampai racing. Dalam hal ini kita tinggal pilih sesuka kita. Jika kita mengincar tingkat kesulitan kita bisa memilih yang A tapi jika mengincar grafis bisa memilih B begitu seterusnya. Namun sadarkah kita, kalau selama ini game online yang kita mainkan itu berasal dari negara luar. Beberapa dari kita menyadari hal itu namun beberapanya lagi tak menyadarinya bahkan terkesan cuek dan tidak ambil pusing.

Tapi apakah bangsa tercinta kita ini ikut meramaikan pasar game online di rumahnya sendiri ?. Jawabnya ya. Game dengan nama NUSANTARA ONLINE ini dalam proses persiapannya menggandeng Universitas Gunadarma dengan mengusung tema kerajaan-kerajaan Indonesia pada masa lampau. Game berformat MMORPG pertama di Indonesia ini diharapkan dapat membangun citra baik di mata para gamers di Indonesia dan juga para gamers di seluruh dunia.


nusantara+online+Wallpaper+Image+%284%29.jpg (720×450)Game buatan lokal ini berkisah tentang kerajaan-kerajaan di Tanah Air, Nusantara Online, yang sebenarnya sudah siap sejak pertengahan 2009 lalu. Namun pada kenyataannya, baru setelah 6 bulan kemudian game online ini baru resmi di luncurkan.

Sigit Widodo, Direktur Operasional PT Nusantara Wahana Komunika selaku publisher game ini menjelaskan kalau pihaknya ingin memastikan semua hal sudah siap seluruhnya baru berani dilempar ke pasar.

"Sebab kami punya beban yang berat karena ini merupakan game MMORPG pertama di Indonesia. Kalau hasilnya jelek maka akan berpengaruh juga terhadap citra produk Indonesia. Kita tidak mau menciderai citra Indonesia " tuturnya dalam proses launching Nusantara Online di Mal Artha Gading Jakarta, Kamis (25/2/2010) petang.

NusantaraOnline-4.jpg (800×600)Untuk itulah Nusantara Online membutuhkan waktu sekitar setengah tahun lagi untuk mempersiapkan seluruh infrastruktur agar siap secara komersil. Saat ini, game besutan dua studio asal Bandung tersebut telah memiliki 10 server yang di hosting pada dua ISP. Untuk realm Jakarta, server diletakkan pada data center Telkom sedangkan untuk realm Bandung, server diletakkan pada data center Melsa.

Dalam masa persiapannya, Nusantara Online juga menggandeng Universitas Gunadarma untuk menggelar try out terhadap game tersebut. "Kita sempat menemukan bug dan error dalam proses uji coba kemarin dan kemudian segera di perbaiki " imbuh I Made Wiryana yang juga ikut serta dalam proses pengujian tersebut. "Justru yang namanya baru launching, terseok-seok itu biasa untuk melakukan perbaikan. Kita tidak bisa langsung menandingi yang sudah mapan " pungkas pak Made.

Sumber : Detik

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
copyright 2020 by Ryshand.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.