HerE yOU Not OnLY gET hAVinG fuN BuT aLSo GEt KnoWLedGE
PERHATIAN
SELURUH CONTENT DI BLOG INI DAPAT MENYEBABKAN KETAGIHAN, SERANGAN KEBAHAGIAN, BERSENANG-SENANG DAN GANGGUAN TANGAN UNTUK MENG-KLIK DAN MENG-KLIK

Kamis, 10 November 2011

OFFICIAL SITE OF PSSI AKAN SEGERA MENGHIASI DUNIA INTERNET

Dewasa ini dalam memenuhi kebutuhan informasi sangat tinggi apalagi agar terhindar dari kata "ngga update" atau "ketinggalan jaman" seseorang harus menggunakan seluruh sumber daya informasi untuk memperolehnya. Sebagai jalan singkatnya mereka semua menggunakan media internet dalam sharing informasi. Bagi penggila bola khususnya pendukung Timnas sang Garuda merah putih. Mereka kini tak perlu kuatir tidak update mengenai PSSI dan serba serbinya sebab sebentar lagi PSSI akan meluncurkan situs resminya. Dalam pengerjaan proyek tersebut PSSI tidak sendirian menanganinya, mereka menggandeng Universitas Gunadarma.  Seperti kita tahu kalau Universitas Gunadarma merupakan salah satu perguruan tinggi yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia.


PSSI berniat akan membangun sistem informasi mengenai sepak bola Indonesia. Proyek yang digarap melalui kerjasama dengan Universitas Gunadarma ini dengan rentang waktu penggarapan selama 5 tahun (2011-2015) ini adalah dalam rangka pengerjaan membuat situs resmi atau lebih dikenal dengan istilah official site dari PSSI.

Kerjasama antara PSSI dengan Universitas Gunadarma ditandai dengan penandatanganan MoU di Hotel Millenium, Jakarta, Kamis 6 Oktober 2011. Proses tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin dan Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E. S. Margianti, SE., MM.

Djohar berharap dengan terjalinnya kerjasama seperti ini mampu mengatasi sistem informasi yang dihadapi oleh PSSI pada saat ini, selain itu juga situs resmi ini juga diharapkan kedepannya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi dan data sepak bola nasional.

"Kerjasama ini guna membantu PSSI menyiapkan website yang memungkinkan mengangkat semua data sepakbola nasional. Kami berusaha melayani informasi yang dibutuhkan masyrakat, seperti data pemain, wasit, manajer, pengurus, dan klub " kata Djohar. "Jadi web itu nantinya seperti bank data " lanjut Djohar.

Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro mengatakan pengelolaan situs PSSI membutuhkan dukungan dari seluruh stake holder sepakbola. Dengan demikian, data yang tersaji lewat situs resmi PSSI nantinya bisa lebih maksimal.

"Kerjasama ini harus didukung oleh semua pihak, untuk bisa tercapai informasi secepat mungkin. Seperti informasi perihal pertandingan kompetisi " kata Tri. "Wasit dan official akan diajarkan pelaporan seperti yang sudah digunakan jaman sekarang" lanjutnya.

Sementara itu, menurut Rektor Universitas Gunadarma, Margianti, pengoprasian situs ini tergantung instruksi Djohar. "Apabila Ketua Umum sudah mempersilahkan untuk di launching, maka kami akan langsung buka, tidak ada masalah " ujar Margianti.

Sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
copyright 2020 by Ryshand.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.