HerE yOU Not OnLY gET hAVinG fuN BuT aLSo GEt KnoWLedGE
PERHATIAN
SELURUH CONTENT DI BLOG INI DAPAT MENYEBABKAN KETAGIHAN, SERANGAN KEBAHAGIAN, BERSENANG-SENANG DAN GANGGUAN TANGAN UNTUK MENG-KLIK DAN MENG-KLIK

Kamis, 03 Februari 2011

TENGEN TOPPA GURREN LAGANN (天元突破グレンラガン)

Hai hai... bagaimana kabar kalian semua saat ini..??? Fiuuhh... Ujian yang melelahkan telah berlalu namun walau begitu, saya masih khawatir dengan hasil ujian dan nilainya hehehe... Tapi dari pada membahas hal itu lebih baik kita bahas yang satu ini.

Mungkin untuk orang yang tidak terlalu lover terhadap anime khusus-nya bergenre mecha ini pasti tidak memahami dan mengetahui terhadap anime yang satu ini. Sebab anime ini juga belum ditayangkan di Indonesia hehehe... Kalau yang bergenre mecha rata-rata tahunya cuma Gundam kalau ditanya seri Gundam itu apa saja pasti sedikit yang tahu...(laah.. jadi nyasar ke Gundam, balik lagi ke tema yang seharusnya..!!!)

Dari pada banyak opening lagi.... marilah kita mulai..!!!! \\ (^o^) //

Check it out !!!!

Seperti pada umumnya, sebelum diangkat kedalam versi anime, serial ini dalam format manga. Manga tersebut ditulis oleh Kazuki Nakashima dan digambar oleh Kotaro Mori. Selain itu ada juga Light Novel-nya yang ditulis oleh Kurasumi Sunayama dan digambar oleh Hiroki Shinagawa.

Serial ini mengisahkan dimana manusia dipaksa untuk hidup dan tinggal di bawah tanah. Di tiap desa di bawah tanah tidak memiliki akses dengan desa lain dan permukaan bumi. Di desa Giha ini Simon dan Kamina, pada awalnya terlihat sekali kalau Kamina mendominasi serial ini namun di alur selanjutnya Kamina tewas. Suatu ketika Simon menemukan Big face (mecha di serial ini) dan memperlihatkan kepada Kamina dan Yoko yang saat itu desa Giha diserang oleh Gunmen

Sehingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah pada desa tersebut, tapi Gunmen tersebut sukses dikalahkan. Mulai dari sini petualangan mereka berlanjut dan mengumpulkan rekan-rekan untuk berjuang bersama melawan Spiral king, orang yang telah memaksa manusia untuk tinggal di bawah tanah. Sebenarnya niat dari Spiral king itu baik menyuruh manusia untuk tinggal di bawah tanah sebab dia menghindari manusia dari Anti-Spiral yang akan memusnahkan mereka hanya saja caranya yang salah.

Pada akhirnya Simon menjadi Spiral king yang baru dengan mengalahkan Spiral king. Simon juga mengalahkan Anti-Spiral yang telah berusaha menghabisi manusia yang memiliki kekuatan Spiral dan Juga menculik serta menawan Nia Teppelin yang merupakan orang terpenting bagi Simon. Di penghujung serial, muncul semua jenis Gunmen mulai yang seukuran planet sampai yang seukuran galaksi.. (Wuuooww... pastinya besaar sekali... ). Namun permasalahan baru muncul, jika Anti-Spiral musnah maka Nia pun turut musnah juga. Walau begitu Nia sempat menikah dengan Simon sebelum menghilang.
Nah sekarang saya akan membahas setiap karakter di serial anime ini. Ok deh kita mulai saja....

 

Simon
Sebenarnya dialah yang menjadi tokoh sentral dalam anime ini, namun di awal cerita Kamina justru yang mendominasi. Pada awalnya dia dipandang rendah yang lain namun para tetua menghargainya sebab dia mampu mengebor dengan cepat dibanding yang seumurannya. Semenjak dia menemukan Gunmen hidupnya berubah total. Jika gunmen miliknya di fusion dengan Gunmen milik Kamina maka akan menjadi Gurren Lagann.

Kamina
 Berasal dari desa yang sama dengan Simon, yaitu desa Giha. Dia sangat ingin sekali pergi ke permukaan. Dia sangat energik dan sangat sering bertarung tanpa rencana. Dia lah pemimpin tim gurren. Sayangnya mimpinya belum sempat terwujud yaitu membebaskan seluruh manusia dari bawah tanah dan tinggal kembali ke permukaan karena dia keburu tewas di tengah pertempuran  melawan Dai-Gunzan


Yoko Rittona
Inilah karakter paling favorit bagi kaum cowok hahaha... selain tampangnya yang memang sexy.. pakaian yang dikenakannya juga nggak sexy hehehe, karenapenampilannya inilah mampu membuat seluruh cowok tertarik dengannya tidak terlepas Simon dan Kamina. Namun biar begitu kemampuannya tidak hanya pada fisiknya, namun dia sangat terampil sebagai sniper. Pada awalnya dia memiliki perasaan terhadap Kamina. Dia juga sangat menyayangi anak kecil dan sangat ingin menjadi guru SD.

Nia Teppelin
Gadis misterius yang telah ditemukan oleh Simon di sebuah kapsul. Pada sebelumnya dia tak pernah memiliki kontak langsung terhadap manusia kecuali hanya pada ayahnya. Sifatnya sopan dan lugu, hal ini yang membuat Simon jatuh hati dan hingga di masa depannya nanti dia dipersunting oleh Simon. Pada nyatanya dia adalah agen dari Anti-Spiral yang ditugaskan untuk melawan Simon.

Anti-Spiral
Inilah musuh utama dalam serial ini. Sebelum cerita ini dimulai dia ini merupakan ras tertentu yang hidup makmur dengan menggunakan Spiral energi. Suatu ketika mereka tahu kalau evolusi ini sifatnya tidak terbatas dan dapat menimbulkan suatu insiden yang mereka namakan Spiral nemesis yang berujung pada kehancuran total. Dari sebab itulah maka mereka menyegel tubuh mereka dan berhenti berevolusi dan berkembang. Mereka menyerang seluruh ras yang menggunakan Spiral energi.

Beastmen
Makhluk non-spiral yang diciptakan dari klonning oleh Spiral king untuk bertarung sebagai pilot Gunmen. Hewan yang sebelumnya gagal dalam percobaan, mereka tidak memiliki kecerdasan seperti beastmen. Mereka juga tidak bisa bereproduksi layaknya makhluk hidup tapi melalui klonning. Walau menjadi pilot Gunmen mereka tetap tidak bisa memaksimalisasi penggunaannya, tidak seperti manusia.

Nah tadi sudah saya jelaskan beberapa karakter yang muncul di serial ini. Nah sekarang saya akan menampilkan gambar keren-kerennya di serial ini hehehe... yuk tengok.
Adegan yang tidak baik... jangan ditiru !!! hehehe
Ini posisi merayu hehehe
Ini foto seluruh karakternya
Ini mecha yang digunakan Anti-Spiral yang seukuran galaksi
Ini final duel terhadap Anti-Spiral dengan Simon dan kawan-kawan
Yang ini mecha yang digunakan Simon dan kawan-kawan yang seukuran galaksi
Dari tadi hanya lihat gambar dan penjelasan saja... eh santai dulu. Seperti biasa kalian bisa klik disini kalau kalian semua mau nonton animenya dan disini juga disini untuk movienya. Bagaimana... keren kan ?!. Ok deh sekian dulu ya postingan kali ini. Jangan bosan-bosan datang lagi ya hehehe.

Bye..

Sumber : Berbagai sumber

2 komentar:

Anonim mengatakan...

I like gurren lagann because its very cool and perfect final in gurren lagann.

I want ask you when gurren lagann season 2 in animax? thx

ryshand mengatakan...

for Anonim...
sorry.. I dont know about it... cos I watch it just in internet or ask to my friend hehehe...
if I know.. i will publish in my lovely blog ^_^

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
copyright 2020 by Ryshand.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.