HerE yOU Not OnLY gET hAVinG fuN BuT aLSo GEt KnoWLedGE
PERHATIAN
SELURUH CONTENT DI BLOG INI DAPAT MENYEBABKAN KETAGIHAN, SERANGAN KEBAHAGIAN, BERSENANG-SENANG DAN GANGGUAN TANGAN UNTUK MENG-KLIK DAN MENG-KLIK

Rabu, 24 November 2010

D.GRAY-MAN (ディー・グレイマン)

Hallooo "^o^"...
Gimana nih dengan kabar kalian semua wahai pembaca blog saya ini yang ganteng dan cantik hehehe... (lebay yah memujinya... hehehe). Mudah-mudahan kalian semua pasti pada sehat-sehat selalu....
Kali ini seperti biasa saya akan mengulas salah satu anime yang cukup asik untuk disimak. Mungkin yang maniak anime pasti pada tahu dengan judul anime D.GRAY-MAN, sedangkan yang biasa-biasa aja pasti nggak tahu kan?!. Nah dari pada banyak ba bi bu be bo lagi mending langsung saja ke pembahasannya saja deh...

Let's go....

Seperti pada umumnya yang dialami oleh setiap anime, pasti ada versi manganya. Manganya dikarang oleh Katsura Hoshino dan ada juga spin-off novelnya juga dengan judul D'Gray-man:Reverse yang dikarang oleh Kaya Kizaki yang mengisahkan sejarah para karakter.

Latar yang digunakan pada anime/manga ini adalah pada abad pertengahan sekitar tahun 1891. Pada saat itu Akuma (yang merupakan setan dalam bahasa jepang) yang tercipta dari kesedihan manusia oleh Earl of Millenium. Tapi walau begitu para akuma ini pasti bakal dibantai oleh Exorcist yaitu para pembasmi akuma yang meresahkan manusia ini. Semua Exorcist berkumpul di Black Order yang merupakan markas besar para Exorcist.

Peran utama dalam anime ini adalah Allen Walker yang tangan kirinya mampu berubah jadi cakar yang mengerikan yang berfungsi untuk menghancurkan akuma. Tidak hanya itu saja kemampuannya, dia juga bahkan dapat mengetahui akuma yang sedang menyamar (waauuwww hebaatt...). Dia ini nantinya akan bergabung dengan Black Order, dimana organisasi tempat para Exorcist berkumpul. Dia juga diramalkan kelak akan menjadi yang akan menghancurkan Earl of Millenium. Saat bermain poker dia berubah 180 derajat sifatnya. Innounce yang dimilikinya bersifat parasit yang berada di tangan kirinya yang bernama Crown Clown.


Ada lagi char cewek yang bernama Lenalee Lee. Semenjak orang tuanya tewas dibantai akuma dan dia diketahui juga mampu berakomodasi dengan Innounce maka dia dibawa ke Black Order. Innounce yang dimilikinya sepatu yang mampu terbang seperti kupu-kupu dan menghancurkan lawannya, yang bernama Dark Boost. Umurnya setahun lebih tua dari Allen. Ketika mengahadapi akuma yang level 3, rambut panjangnya terpotong sehingga rambutnya menjadi sangat pendek tidak hanya itu saja, bahkan Innounce yang dimilikinya ikut hancur. Dia juga memiliki kakak yang bernama Komui Lee yang bekerja pada Black Order pada bagian sains.

Sekarang kita beralih ke pengguna pedang yang satu ini. Namanya adalah Kanda Yuu, dia ini Exorcist yang berasal dari Jepang.Dia ini tidak suka dengan Allen (yaeyalah masa maho hehehe...) sebab Allen dinilainya terlalu naif dan sering memanggil Allen dengan sebutan moyashi. Innounce yang dimilikinya terletak pada pedang yang dimilikinya yang bernama Mugen. Selain itu dia juga memiliki kemampuan penyembuhan terhadap dirinya sendiri. Konon, kemampuan ini berkaitan dengan jam pasir yang berisi bunga teratai yang berada di kamarnya. Walau begitu ini semua memiliki resiko yang sepadan loh. Sebab jika seluruh kelopak telah gugur, maka maut akan mendatanginya.


Inilah karakter yang menggunakan penutup mata dan gayanya cool. Dia yang sebagai penerus bookman, dia dituntut untuk selalu objektif dalam mencatat sejarah dan tidak terlibat terlalu jauh. Walau begitu dia tidak bisa menjaga emosinya saat teman-temannya dalam keadaan bahaya. Innounce yang dimilikinya bernama Ozuchi Konduchi yang terdapat pada palunya yang mampu membesar dan mengecil atau memanjang dan mengecil.


Oke deh tadi semua penjelasan super singkat mengenai D Gray-man hehe... Sorry ya kali ini saya tidak bisa memberi link hehe.. sebab selain saya sibuk, saya juga tidak ada waktu hehehe (laah.. sama saja kan hahaha...)


Sumber : Berbagai sumber

2 komentar:

Triput mengatakan...

itu yg trakhir namanya sp, neng? =='a

ryshand mengatakan...

oh y kelupaan hehe,,, itu namanya LAVI,,,


ekh ?! neng ??!!,,, ane cwo gan,,,

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
copyright 2020 by Ryshand.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.