HerE yOU Not OnLY gET hAVinG fuN BuT aLSo GEt KnoWLedGE
PERHATIAN
SELURUH CONTENT DI BLOG INI DAPAT MENYEBABKAN KETAGIHAN, SERANGAN KEBAHAGIAN, BERSENANG-SENANG DAN GANGGUAN TANGAN UNTUK MENG-KLIK DAN MENG-KLIK

Senin, 14 Maret 2011

HARAPAN DAN IMPIAN MANUSIA DI KENYATAAN KEHIDUPANNYA

Assalamualaikum Wr.Wb.

Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai harapan dan impian dari manusia serta apa yang terjadi dengan kenyataan di dalam hidupnya. Apakah harapan dan impian mereka itu menjadi nyata atau hanya sebatas angan-angan kosong saja. Sedikit miris rasanya jika apa yang kita harapkan dan impikan tidak menjadi nyata, tapi memang itulah takdir.



Pasti kalian semua sudah pernah atau mungkin sering mendengar istilah seperti ini.. manusia hanya bisa berencana dan Allah lah yang menentukannya. Itulah istilah yang sangat tepat bagi kita semua jika apa yang kita harapkan kan tidak menjadi nyata. Namun hal itu jangan membuat kita jadi kesal, marah, dan benci dengan keadaan yang telah terjadi. Saya mau tanya dengan kalian, seandainya jika kalian melampiaskan seluruh emosi kalian apakah mampu merubah keadaan yang telah terjadi menjadi sesuai kehendak kalian ??.


Bagaimana ??. Jawabannya tidak kan !? Jadi percuma saja kalian melampiaskan emosi kalian, hanya buang-buang waktu dan tenaga saja. Saya sendiri pun juga pernah merasakan hal tersebut. Tidak ada satu manusia pun yang tidak pernah merasakan hal ini.


Memang berat untuk bisa menerima keadaan, tapi cobalah untuk mengikhlaskan semuanya. Jika itu memang terjadi berusahalah kembali dan buat harapan kalian menjadi benar-benar nyata. Sebab hasil yang kita dapatkan sesuai dengan usaha yang telah kita lakukan selama ini. Saran saya tetaplah untuk membuat harapan dan impian di tengah takdir dan kehidupan kalian. Sebab jika hidup tanpa harapan dan impian bagai pengelana tanpa kompas dan petunjuk. Jika hidup kita tidak memiliki arah dan tujuan walhasil seluruh waktu yang telah kita habiskan selama ini menjadi sia-sia saja. Ingat !! kalau seluruh waktu yang telah berlalu tak akan dapat kembali lagi dan umur yang kita miliki di dunia ini semakin menipis.


Saya ada sedikit statments untuk kalian dan mudah-mudahan ini bisa membuka pikiran kalian yang telah 'dikunci' oleh kebencian kalian. " Di dalam kehidupan terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita harapkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang selama ini kita harapkan, pada akhirnya kita menyadari bahwa yang selama ini kita harapkan tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih baik ". Bagaimana ??? Masih belum cukup ?? Baiklah saya masih punya satu lagi. " Janganlah bersedih jika kau tidak mendapatkan apa yang kau impikan, karena pasti kau akan mendapatkan apa yang lebih baik dari itu. Sebab rencana Allah tidak pernah merugikan hambanya yang mau bersabar dan menerima cobaan dengan ikhlas. Sedangkan bagi orang-orang yang memaksa untuk mendapatkan apa yang dia impikan maka niscaya Allah tidak akan memberinya suatu hikmah bagi dirinya ".


Mudah-mudahan statments yang baru saja saya sampaikan dapat memberikan 'penyegaran' kepada hati dan pikiran kalian. Akhir kata saya mohon maaf jika ada beberapa kata yang salah maupun kurang pas.


Wassalamualaikum Wr.Wb.


Sumber : Berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
copyright 2020 by Ryshand.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.