HerE yOU Not OnLY gET hAVinG fuN BuT aLSo GEt KnoWLedGE
PERHATIAN
SELURUH CONTENT DI BLOG INI DAPAT MENYEBABKAN KETAGIHAN, SERANGAN KEBAHAGIAN, BERSENANG-SENANG DAN GANGGUAN TANGAN UNTUK MENG-KLIK DAN MENG-KLIK

Senin, 14 Maret 2011

KEGELISAHAN DI HATI MANUSIA

Assalamualaikum Wr.Wb.

Pada postingan kali ini saya akan membahas kegelisahan. Seperti yang kita tahu kalau kegelisahan itu sifatnya abstrak dan hanya terdapat pada hati manusia yang terdalam. Kenapa saya menyebutnya terdalam ??. Karena ada beberapa manusia dapat memainkan emosi diwajahnya sehingga tidak dapat di ketahui apakah dia merasa senang, sedih, gelisah, marah atau pun benci. Tapi sedangkan hati terdalamnya tidak dapat di bohongi dan itu merupakan inti dari 'jiwa' manusia yang suci.



Lalu dari mana datangnya kegelisahan itu ?? Datangnya kegelisahan itu berasal dari hati terdalam manusia itu sendiri. Yang kemudian muncul ke permukaan dan membuatnya menjadi ekspresi yang tergambar dengan jelas di wajah manusia. Lalu dari mana datangnya kegelisahan itu ??. Untuk secara pastinya dari mana datangnya kegelisahan itu sangat sulit untuk dijawab tapi menurut saya sumber utamanya ada pada pemikiran kalian masing-masing.

Loh kenapa bisa ke pemikiran masing-masing ??. Kalian jangan lupa kalau otak berperan penting dalam ekskresi hormon-hormon di dalam tubuh kalian masing-masing. Lalu dalam berpikir setiap makhluk hidup menggunakan otaknya yang membedakannya adalah pengambilan keputusannya. Bisa mengambil secara akal sehat ataupun secara nafsu namun hal ini tidak akan saya lanjutkan sebab dapat melencengkan pembahasan utama kita, kembali ke pembahasan. Seperti pada pernyataan sebelumnya, jika berpikir maka akan mengekskresikan hormon tertentu sebagai hasil dari rangsangan dan reaksinya. Mengenai reaksi yang ditimbulkan, bermacam-macam contohnya kegelisahan yang saya bahas ini.

Saran saya jika ada masalah atau hal-hal yang 'kurang penting' lebih baik jangan di ambil pusing dan ikhlaskan saja dengan cara seperti ini dapat meminimalisir faktor timbulnya kegelisahan itu sendiri. Namun biar begitu kadangkala seorang manusia itu dapat terkena kegelisahan dan itu normal. Karena di dunia ini tidak ada satu manusia pun yang tidak pernah merasakan kegelisahan itu.

Lalu bagaimana caranya untuk menghadapinya jika kegelisahan telah datang kepada diri kita ini ??. Cara yang termudah adalah keep positive thinking and remember our God. Bagi yang beragama Islam lebih baik banyak-banyaklah untuk berzikir dan membaca Al-Quran dengan begitu insya Allah rasa kegelisahan itu akan pergi dengan sendirinya berganti menjadi ketenangan serta ketentraman jiwa.
Inikan yang ingin kalian rasakan ?!.

Demikianlah artikel singkat ini saya sampaikan. Atas kurang lebihnya saya mohon maaf dan mudah-mudahan ini semua dapat berguna bagi kalian semua.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Sumber : Berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
copyright 2020 by Ryshand.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.