HerE yOU Not OnLY gET hAVinG fuN BuT aLSo GEt KnoWLedGE
PERHATIAN
SELURUH CONTENT DI BLOG INI DAPAT MENYEBABKAN KETAGIHAN, SERANGAN KEBAHAGIAN, BERSENANG-SENANG DAN GANGGUAN TANGAN UNTUK MENG-KLIK DAN MENG-KLIK

Jumat, 18 Maret 2011

JAGALAH CEWEK ANDA DAN JANGAN SAKITI KALAU ANDA MEMANG BILANG CINTA KEPADANYA!!! BUKTIKAN WAHAI PARA COWOK

Pada postingan kali ini saya terinspirasi dari blog kawan saya, maka saya akan memuatnya dengan sedikit penyesuaian hehehe... Namun hal ini bisa menjadi bahan renungan kita semua terhadap diri kita masing-masing. Jujur saja, saya sendiri juga hanya manusia biasa yang tak pernah lepas dari salah dan khilaf, namun jika kita berusaha memperbaiki dan tidak mengulanginya itu justru sangatlah baik. Pepatah menyebutkan manusia yang benar bukanlah manusia yang tak pernah melakukan kesalahan tapi manusia yang mau memperbaiki kesahalahan yang telah diperbuat olehnya.

Seperti kita tahu, seiring perkembangan zaman maka akses untuk mendapatkan apapun di dunia ini semakin mudah. Baik itu pengaruh yang positif maupun pengaruh yang negatif. Hal inilah yang sekarang kita beri nama globalisasi. Sebelum menuju dan membahas lebih dalam, alangkah baiknya kalau saya sebelumnya mau minta maaf kalau-kalau ada yang merasa tersindir dengan materi yang saya bahas pada postingan kali ini.

Satu pesan saya, jika mau keluar sebelum membahas lebih dalam sekaranglah saatnya dan bagi yang masih penasaran dengan isi postingan ini maka kalian semua bisa melanjutkan bacaan kalian tapi ada baiknya kalau kalian semua bisa mau membaca postingan pada kali ini sebab, ini semua mungkin bisa menjadi bahan untuk merenungi diri kita masing-masing dan lingkungan tempat kita tinggal.

Here we go...


Sebelum ke inti, ada baiknya kalau kita semua sedikit warm up (kok warm up lagi... biar gak bosan hehehe). Kenapa sih kita (khususnya kalian yang masih merasa muda dan remaja) baik cowok ataupun cewek mau menjalin hubungan dengan lawan jenis alias pacaran ??. Alasannya pasti suka sama suka, namun sadarkah kalau yang memicu kalian semua itu lebih dari rasa suka semata. Pemicu untuk kalian mulai berpacaran ada sangat banyak, saya mengklasifikasinya sebanyak dua saja, yaitu secara internal maupun eksternal (untuk mempermudah saja).

Faktor internalnya berupa rasa suka tersebut dan kalian semua telah beranjak ke arah dewasa dan itu sungguh sangat normal. Sedangkan faktor eksternalnya berupa lingkungan. Coba deh sadari saja, tema di sinetron saat ini selalu membahas soal cinta, remaja, dan berujung pada pacaran. Itu juga termasuk pemicunya bro.. selain itu di beberapa kalangan anak muda menanamkan sugesti seperti ini "kalau nggak pacaran nggak gaul" ya kan ?! jujur saja deh. Tidak hanya itu saja, ada sugesti satu lagi yang tertanam yaitu "kalau dapat pacar yang cantik/ganteng dan keren abis maka baru top !!!".

Kedua sugesti itu salah total. Loh kok bisa ?? Bisa saja dong kenapa gak bisa. Sebab cinta yang sesungguhnya tidak memandang soal gaul, keren, cantik/ganteng apalagi harta. Cinta itu seharusnya melindungi dan menyayangi dengan sepenuh hati serta membuat mereka bahagia dan senang bukannya justru malah menyakiti dan memutuskan tali silahturahmi.

Tidak hanya faktor eksternal yang diserap dari negeri sendiri tapi dari negeri luar pun diserap tanpa 'filter' yang disebabkan mudahnya mengakses apapun dari internet (lagi-lagi internet jadi kambing hitam padahal kau ini bukan kambing dan warnanya nggak hitam hehehe). Rata-rata mereka menyerap negatif dan bukannya positifnya. Sebagai contoh, negara X teknologinya jago banget tapi senang berzina. Nah kita seharusnya hanya mencontoh untuk teknologinya saja dan justru bukan zinanya. Disini lah terjadi pergesaran nilai, selain itu masyarakat sekarang tergolong acuh tak acuh terhadap lingkungannya. Mereka berpikir yang penting bukan saya dan sejenisnya.

Ketika semua faktor terkumpul dan menyatu maka menghasilkan suatu pola pacaran yang sangat jauh dari normal dan bisa dibilang rusak moralnya. Kenapa ?? karena mereka menghalalkan zina dengan alasan suka sama suka. Padahal itu jelas-jelas tidak dibenarkan dan dilarang keras pada agama apapun. Saya tanya sekali lagi deh.. ada gak agama yang memperbolehkan zina ?? kalau ada berarti sesat. Jika kita menggunakan hukum Islam (berhubung saya Islam) maka pelakunya akan di hukum dengan cara rajam.

Bukannya saya munafik atau apalah. Tapi jujur saja saya sangat miris melihat anak-anak yang belum waktunya untuk mengenal hal 'ini' jadi malah paham dan yang lebih parah malah memraktekannya. Saya saja sampai sekarang belum pernah berani meraktekannya. Bukan alasan nggak berani tapi saya masih inget dosa. Dosa udah segunung malah mau di tambahin. Inget guys.. hidup nggak hanya di alam ini saja tapi masih ada alam yang jauh lebih dari segala-galanya dari alam ini yaitu akherat. Masih percaya kan dengan adanya akherat ??. Kalau nggak ya sudah... up to you...

Mungkin hal ini bisa menjadi sedikit panas maka dari itu kita beralih ke permasalahan lain yang masih satu field dengan permasalahan utama. Sekarang ke masalah pacar hehehe, masih nggak jauh melenceng kan ?!. Kan sudah saya bilang, nggak bakal melenceng hehehe.

Apakah kalian pernah dilarang untuk suatu hal atau perbuatan oleh pacar kita... atau justru sebaliknya malah di suruh untuk melakukan suatu hal atau perbuatan oleh pacar kita ??. Pasti jawaban kalian adalah 'pernah' atau 'ya' dan yang jawab 'tidak' hampir nggak ada hehehe. Lalu... apakah kalian melakukannya ??. Jika jawabannya 'ya' apa alasannya dan jika jawabannya 'tidak' apa alasannya (loh kok kayak soal ulangan harian wkwkwkwkwk). Hal inilah yang saya jadikan tukar pendapat dengan kawan saya.

Jika jawabannya 'ya' maka secara umum akan beralasan kalau berubah menjadi lebih baik kenapa tidak ?!(hehehe kayak kamen rider aja hehehe). Sedangkan bagi yang jawabannya 'tidak' mereka akan beralasan cuma pacar aja udah berani ngatur-ngatur apalagi jadi suami/istri atau nggak seperti ini berarti kamu nggak menerima aku apa adanya dong?!. Untuk alasan pertama (yang jawabannya 'ya'), memang benar itu bagus sekali, tapi pernah nggak kita ingat kalau kita sering melanggar perintah orang tua kita terutama ibu ??. Pernah dengar nggak istilah surga di telapak kaki ibu ?? atau ridho orang tua ridho Allah swt, murka orang tua murka Allah swt ??.

Memang ada istilah surga ada di telapak kaki pacar ??, nggak ada kan. Lalu kenapa baru hanya sekedar pacar saja menurut segitunya sedangkan ibu kita yang jelas-jelas telah berkorban dengan mempertaruhkan nyawa demi melahirkan kita, kita malah berani untuk membangkang dari perintahnya. Ingat, nggak ada satu orang tua pun yang mau mencelakakan anak kandungnya sendiri !! kecuali orang tua yang udah gila !!. Apalagi disuruh melakukan hal yang negatif... Itu namanya bukan pacar bro !! mereka cuma mau ngerusak kalian saja. Kalau kalian rusak, yang rugi siapa ?? kalian saja ??. Nggak bro !! Ingat nih... keluarga kalian juga menanggung malu dari perbuatan kalian lebih-lebih sampai masuk berita di TV atau media massa. Nggak lucu kan ?! Masa 'terkenal' gara-gara hal negatif.


Untuk alasan kedua dan ketiga (saya gabung sebab intinya sama). Memang benar prinsip seperti itu tapi jika sudah berumah tangga tolong sedikit saja mau mendengarkan pasangan kita. Ini semua demi keluarga yang harmonis. Kalau harmonis yang enak juga siapa ??. Terlebih lagi kalau sudah memiliki anak. Karena sungguh tidak baik dan tidak bagus dilihat oleh anak, hal ini dapat mempengaruhi pertumbuhan mental mereka. Asal share saja ya, saya memiliki teman yang tergolong broken home dan rata-rata mereka melampiaskan emosi mereka dengan hal yang negatif. Saya ingin sekali dapat membantu mereka semua tapi apa daya dan kuasa, sebab dengan mereka saya seumuran.

Oke kita kembali ke permasalahan sebelumnya dengan membawa pembahasan melenceng kita hehehe. Nah kalau kalian dsuruh untuk berzina dengan pacar kalian hanya beralasan sebagai simbol dari cinta, itu sama saja merusak diri kalian. Ingat 'keperawanan' tidak ada 2 kali, kalian beruntung kalau nantinya suami kalian benar-benar menerima kalian 'apa adanya'. Buat para cowok nih.. memang keperjakaan kalian sulit diketahui tapi ingat juga bahwa 'keperjakaan' tidak ada 2 kali. Dan yang mengetahui hal ini tidak hanya diri kalian. Loh kok bisa... Lupa ya.. kalau di sisi kiri dan kanan kalian sejak lahir di isi oleh malaikat. Ups.. Allah juga melihat setiap perbuatan kalian loh.

Kalian semua terkadang kesal jika saudara atau orang tua dari pacar kalian mencampuri urusan kalian. Ingat bro !! mereka punya kuasa untuk mencampuri urusan pacar kalian sebab mereka adalah keluarganya. Jadi jangan salahkan kalau kakak atau bokap dari pacar kalian memberi hadiah bogem mentah ke wajah kalian (atau nggak menabrak eh salah... melabrak kalian ).

Dan buat cewek nih.. jangan takut kalau kalian di ancam bakal di putusin jika tidak mau melayani nafsu pacar kalian, sebab ini membuktikan kalau dia bukanlah orang baik untuk kalian para kaum cewek. Nah kalau kalian sudah terlanjur 'diapa-apain' dan ujung-ujungnya putus...??? yang rugi siapa ???. Satu lagi nih.. usahakan bagi kalian berpenampilan yang sopan dan jangan menggunakan pakaian yang merangsang shawat lelaki. Laki-laki bagai kucing loh (saya juga sering melihat 'rejeki' kalau tiap kali berngkat kampus dan jalan-jalan ke taman hehehe *ngaku) kalau dikasih ikan yang langsung di hajar hahaha.

Nah sekarang untuk cowok nih... kalian semua janganlah bertindak kurang ajar kepada cewek. coba hal ini menimpa kerabat kalian... Apa yang kalian rasakan ??. Marah ?? kesal ??. Hal itu juga yang dirasakan oleh mereka dan keluarga mereka (kalau tahu). Dan kalian harus ingat.. hukum karma masih berlaku bro !! Kalau pun tidak menimpa diri kalian bisa juga menimpa kerabat dekat kalian. Satu lagi.. kalian ini seharusnya melindungi bukan justru merusak. Kalian harus memperlihatkan kalau kalian memang gentle bukan hanya sekedar title.

Uwahh.. melelahkan membahas permasalahan ini. Kalau dibahas melebihi dari ini bisa-bisa komputer kalian atau nggak modem kalian bisa overload hehehe dan meledak. Wauuw serem banggetzz hehehe. Pesan saya cuma satu jaga dan lindungi pacar kalian kalau kalian benar-benar cinta.
Kalau cinta abadi itu seperti ini..
Dari kecil..
Ketika sudah besar..
Saat usia telah senja..
Hingga ajal telah menjemput..

Bagaimana ??? apakah kalian mau seperti ini ??


Inspirated by : My live
                      My friends and My best friend
                      My friend's blog

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
copyright 2020 by Ryshand.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.